Monday, December 7, 2009

tips merawat warna rambut

AGAR WARNA RAMBUT TIDAK PUDAR
Bagi para sebagian wanita rambut adalah mahkota maka warna rambut jadi bagian penting untuk membuat tampil percaya diri. Lalu bagaimana jika warna rambut asli ataupun rambut yang diwarnai memudar? Salah satu faktor yang membuat warna rambut menjadi pudar adalah sinar matahari. Sinar matahari memang menyehatkan. Tetapi, paparan yang berlebihan juga dapat menimbulkan bahaya.
Untuk mencegahnya anda dapat mengunakan pelembab rambut yang mengandung UV filter dan antioksidan untuk mempertahankan warna rambut. Pelembab juga akan membuat rambut mudah disisir dan mencegah kerontikan.
Clorine yang terdapat dalam air kolam renang juga dapat merusak warna rambut. Untuk mempertahankan warnanya, sisirlah rambut setelah dibubuhi conditioner. Kemudian bentuklah kepang atau sangul untuk meminimalisi paparan sinar matahari pada helaian rambut. Setelah berenag cuci rambut dengan deep-cleaning clarifiying shampoo. Bila kerusakan sudah terjadi, coba gunakan color-enhancing shampoo untuk meyegarkan warna rambut. Kemudian, lembabkan dengan lightweight conditioner.

No comments: